Tuesday 7 April 2015

Bertanam Keningkir Gampang



Bagi sobat yang ingin memanfaatkan pekarangan supaya bisa membantu kebutuhan dapur sobat, alangkah baiknya sobat coba untuk menanami pekarangan sobat semua dengan tanaman keningkir.

Bagi sobat yang belum mengetahui apa itu tanaman keningkir anne kasih tahu ya bocorannya sedikit terkait dengan keningkir.

Tanaman keningkir itu adalah tanaman jenis sayuran, yang dapat tumbuh dengan subur pada daerah pegunungan, dengan tekstur daunnya lembut, hampir semua bagian pohonnya bisa di jadikan sayur kecuali akar dan pohon induknya karena terlalu keras. adapun yang sering dijadikan sayur adalah bagian daun tunasnya.

Di desa saya daun keningkir paling sering dimasak menjadi kuluban dengan bumbu agak pedas yang dicampur menjadi satu dengan parytan kelapa, dengan campuran daun ketela, kalau sobat cobain pasti ketagihan.

Itulah gambaran sedikit tentang tanaman keningkir, sekarang anne kasih tahu tips bertanam keningkir, lihat di bawah ini :

1. carilah benih keningkir, yang berupa anakn pohon keningkir atau mungkin membuta benih sendiri dari biji yang terdapat pada bunga keningkir yang sudah tua

2. buatlah lubangan pada tanah yang akan ditanami keningkir, usahakan di pinggir - pinggir tegalan kalau iangin mendapat hasil yang bagus bisa diberi sedikit pupuk kandang saat penanaman keningkir.

3. tanamlah keningkir pada tanah yang sudah di beri lubangan tadi

4. selesai, tinggal menunggu keningkir besar untuk siap di panen.

Mudah bukan bertanam keningkir, kalau sobat penasaran buktikan.

selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Baca Juga Artikel Ini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...