Thursday 23 April 2015

Mulsa Alternatif Dari Daun Bambu Kering

Istilah mulsa lebih dikenal dengan mulsa yang berbahan dasar plastik dengan warna putih silver dan dibaliknya bewarna hitam pekat. yang banyak sekali kita, jumpai di banyak toko pertanian 
Dalam sektor pertanian plastik mulsa digunakan oleh petani untuk bertanam tanaman jenis buah, seperti tomat, cabai, melon.
karena dengan menggunkan plastik mulsa dapat mengurangi pekerjaan petanidan dapat menambah kesuburan tanaman sehingga secara otomatis buah yang dihasilkan akan lebih baik dan berkwalitas tinggi. 
Plastik mulsa tergolong mahal, harga plastik mulas bila kita membeli di toko pertanian. menurut informasi yang saya terima bahwa harga mulsa 1 gulung bisa mencapai 500.000 rupiah, harga yang fantastik.dengan masa pemakaian hamapi 3 kali pemakaian. 
bagi sobat berfrofesi sebgai petani, yang ingin mencari alternatif mulsa yang lain yang harganya lebih merakyat, mungkin artikel ini dapat membantu sobat pembaca semua, 
mungkin sobat baru mendengar pertama kali ini, mulsa yang terbuat dari daun bambu kering yang sudah tidak terpakai lagi, ya walaupun hasilnya tidak sebaik dengan mulsa plastik, tetapi keuntungan menggunakan daun bambu kering sebagai mulsa adalah dana yang dibutuhkan tidak terlalu banyak
dalam penerapannya, saa seperti mulsa dari plastik, yaitu dengan cara ditaburkan atau diletakkan pada gundukan tanah yang sudah dibentuk datat agar tidak mudah untuk berserakan kemana - mana, dengan ketinggian kurang lebih 3 cm.
bagaimana sobat tertarik dengan mulsa daun bamabu kering, dari pada daun bambu sobat, tidak dimanfaatkan lagi, kenapa tidak sobat manfaatkan untuk mulsa.agar tidak terbuang sia- sia.

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Baca Juga Artikel Ini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...