Saturday 2 May 2015

Pepaya Jantan

Si buah merah yang manis, enak, dan mengandung banyak vitamin C, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kita sobat. apalagi kalau bukan buah pepaya, buah pepaya menjadi salah satu buah favorit bagi semua orang, karena rasanya yang enak dan mengandung banyak serat.
Varian buah pepaya yang beredar di pasaran banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah yang terkenal yaitu jenis kalifornia.

Tetapi apakah sobat pernah melihat buah pepaya sudah waktunya berbuah tetapi tidak berbuah justru berbunga, dengan bentuk bunga yang batangnya menjalar, kalau dalam bahasa jawa, kebanyakan orang mengatakan dengan istilah "kates gantung" mungkin istilah ini diambil karena kates tersebut memiliki bunga yang berbatang panjang sehingga menggantung.

Penyebab utama pepaya tidak berbuah karena memang mempunyai kelamin jantan, dikatakan jantan karena tumbuh dari biji yang punya gender jantan, mengapa demikian ?

Pada dasarnya biji buah pepaya dibagi menjadi 2 bagian, yaitu :

  • biji betina 
biji ini biasanya berada pada tengah buah pepaya, 
  • biji jantan
biji ini biasanya berada pada pinggir - pinggir buah, baik berada pada pangkal Buah atau berada pada ujung buah

untuk mengantisipasi hal demikian biasanya seorang petani pepaya, mengakalinya dengan cara menanami buah pepaya per lubang dengan 3 bibit, dengan tujuan apabila ada yang berkelamin jantan maka pohon tersebut dipotong dan dipelihara yang betina.

mungkin sekian sekilas info dari anne sobat, semoga dapat menambah pengetahuan sobat semua, Amiiiin.

Selamat Menbaca

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Baca Juga Artikel Ini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...