Tuesday 28 April 2015

Bertanam Kangkung Air Sambil Berternak Ikan Nila

Bertanam kangkung air adalah pilihan jitu bagi sobat yang punya kolam yang tidak terpakai, bagaimana tidak dengan memanfaatkan kolam kosong dengan ditanami kangkung air dan sambil berternak ikan nila bisa memperoleh keuntungan yang berlipat ganda.

1. kangkung air bisa di jadikan sayur, yang bisa diolah dengan berbagai olahan masakan misalnya : di oseng atau dikrawu dengan bumbu sedikit pedas dari campuran parutan kelapa


2. panen kangkung yang cukup cepat dan masa hidupnya yang cukup lama 

3. tanpa butuh perawatan yang rumit

4. kolam bisa diberi ikan nila atau yang lainnya, tanpa harus memberi makan karena sudah punya asupan makanan dari kangkung tersebut.

keren kan sobat, bisa diibaratkan "sambil menyelam minum air" yaitu sambil bertanam kangkung air sambil berterna ikan nila atau yang lainnya.

kalau sobat tertarik, anne akan bagikan tipsnya buat sobat semua, lihat tips keren di bawah ini :

1. carila benih kangkung di sekita persawahan atau tepi sungai, dengan memotongi poho kangkung yang sudah tua, dengan ukurang panjang kurang lebih 15 cm.

2. siapkan 1 kolam yang berdasarkan dengan tanah yang sudah tidak digunakan lagi

3. tanamilah pinggir - pinggir kolam tersebut dengan bibit kangkung tadi dengan jarak jangan terlalu jauh kurang lebih 15 cm

4. tunggu sampai kangkung memenuhi kolam tersebut kalau penglaman saya dulu butuh waktu kurang lebih 1 tahun

5. setelah penuh kita ambil langkah yang kedua yaitu masukkan ikan nila pada kolam yang sudah dipenuhi dengan kangkung tersebut. 

6. selesai.tinggal menunggu ikan nila siap di panen dan sekaligus setiap ingin masak kangkung tinggal petik di kolam sendiri tanpa harus pergi ke pasar atau toko sayuran.

mudah kan sobat, tunggu apa lagi, manfaatkanlah sesuatu yang nganggur. jangan disia - siakan.

selamat mencoba 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Baca Juga Artikel Ini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...